Cara Mengobati Flu Dengan Bahan Alami

Flu seringkali dianggap remeh oleh banyak orang, karena merupakan penyakit yang tak begitu parah. Flu sendiri terjadi bisa disebabkan karena faktor lingkungan sekitar yang kurang bersih. Pada dasarnya manusia telah memiliki virus flu pada dirinya, namun karena kekebalan tubuh yang menurun karena kondisi cuaca yang kurang baik, dan terlalu cape bekerja, dan juga bisa karena diet yang buruk sehingga virus yang ada didalam tubuh pun dominan dan menyebabkan anda flu. Disini kita menjelaskan bagaimana cara mengobati flu dengan bahan alami. Obat flu yang paling tak memiliki adalah obat tradisional. Berikut adalah beberapa obat tradisonal yang dapat menyembuhkan flu.
Cara Mengobati Flu
Cara Mengobati Flu

  • Mengonsumsi Madu
Madu merupakan obat flu alami yang paling baik, menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan bahwa madu dapat membantu untuk meringankan iritasi pada tenggorokan dan madu pun mengandung senyawa antioksidan dan tak adanya bakteri didalam tubuh. Madu sudah terbukti dapat meredakan batuk dan dapat membuat anda tidur pulas. Untuk mengonsumsi madu cara mudah, cukup campur dua sendok madu asli ke segelas air hangat lalu diminum lima belas menit sebelum anda makan atau tidur.
  • Jeruk Lemon
Untuk jeruk lemon sendiri berbeda dengan jeruk nipis, terkadang banyak orang yang salah menafsirkan jeruk lemon itu jeruk nipis. Kandungan vitamin yang terkandung didalam jeruk lemon sangat tinggi, jeruk lemon sendiri merupakan vitamin c. Vitamin c dapat  bermanfaat untuk melawan batu dan flu. Untuk cara mengonsumsinya pun sangat mudah, cukup dengan mencampurkan dua sendok perasan jeruk lemon kedalam segelas air hangat lalu diminum dua jam sebelum tidur. Akan sangat baik jika dicampurkan dengan madu. Sangat mudah bukan cara mengobati flu dengan bahan alami.
  • Ginseng
Ginseng merupakan obat herbal yang paling populer. Serta banyak khasiat yang terdapat pada ginseng ini, yaitu untuk memperbaiki ingatan, dan memperbaiki konsentrasi, serta kelelahan, sampai terkena depresi ringan dan juga untuk ibu untuk ibu pasca melahirkan. Kandungan yang terdapat dalam ginseng dapat meningkatkan sistem imun yang ada pada tubuh anda, tak ada salahnya untuk anda jika mengonsumsi ginseng, dan ginseng sendiri mempunyai khasiat sebagai pencegah terjadinya flu.
  • Jahe
Jahe sendiri dipercaya sudah sejak dulu sebagai obat tradisional yang berasal dari china yang dapat mengurangi gejala flu. Di India sendiri mereka mengonsumsi jahe panas dengan dutambah beberapa jeruk nipis dan madu secukupnya yang dijadikan sebagai minuman peghangat saat hujan. Namun sangat tidak dianjurkan bagi anda yang baru mengalami operas untuk mengonsumsi jahe.
  • Zat Besi
Zat besi sendir merupakan mineral esensial yang sangat dibutuhkan lebih dari tiga ratus enzim untuk didalam tubuh. Zat besi mudah ditemukan pada makanan seperti daging, hati, seafood dan lain sebagainya. Kini zat besi pu tersedia dalam bentuk pil dan sirup. Zat besi sendiri sangat dibutuhkan karena untuk menguatkan siste imu tubuh, bahkan sampai kebutuhan seks anda. Pada gejala-gejala awal , anda bisa menambahkan asupan zat besi pada diet anda. Ini akan sedikit membantu untuk mencegah terjadinya flu.
Demikian penjelasan mengenai cara mengobati flu dengan bahan alami. Seperti dikatakan “ mencegah lebih baik daripada mengobati “. Sebelum terjadi flu sebaiknya anda dapat mengikuti untuk mengonsumsi beberapa obat tradisional. Hindari obat-obat medis yang memiliki efek samping. Keuntungan obat herbal sendiri memiliki banyak keuntungan diantaranya yaitu harganya murah, tak memiliki efek samping, mudah ditemui. Seringlah anda membaca referensi-referensi khasiat obat tradisional apalagi yang dapat membantu mencegah terjadinya flu.

0 Response to "Cara Mengobati Flu Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar